Rektor Unkhair Tanda Tangan MOU dengan PT.NHM

Unkhair.ac.id. Penandatangan Nota Kesepakatan antara Universitas Khairun dengan PT. Nusa Halmahera Minerals berlangsung di ruang rapat gedung rektorat lantai 2 Unkhair, kegiatan ini dihadiri oleh Rektor,  Wakil Rektor dan Dekan lingkungan Universitas Khairun, untuk pihak PT. Nusa Halmahera Minerals hadir dalam kesempatan ini Direktur Utama PT. Nusa Halmahera Minerals Bpk Anang Rizkani Noor dengan beberapa orang perwakilan dari PT.NHM. Dalam sambutannya Rektor Universitas Khairun Prof. Dr. Husen Alting,SH.MH menyampaikan bahwa Unkhair telah banyak bekerjasama dengan pihak luar, baik itu instansi pemerintah, Swasta dan BUMN dan instansi lainnya, kalau ada kerjasama untuk pemberian beasiswa untuk mahasiswa Unkhair kami akan meminta kedua belah pihak untuk saling mengontrol agar tidak ada beasiswa fiktif atau yang tidak tepat sasaran, kedua belah pihak diminta untuk melakukan riset bersama untuk kepentingan pengembangan ilmu maupun pengembangan perusahaan, selanjutnya Rektor manyampaikan terima kasih atas kesempatan yang diberikan oleh pihak PT.NHM dalam menindaklanjuti kerjasama ini.

Direktur Utama PT. Nusa Halmahera Minerals Bpk. Anang Rizkani Noor dalam sambutannya mengatakan, dengan ditindaklanjuti nota kesepakatan ini dapat dilanjutkan dengan kegiatan kegiatan yang dapat berguna bagi kedua belah pihak, kali ini saya membawa tim lengkap perwakilan dari PT. Nusa Halmahera Minerals, dengan membawa tim ini diharapkan dapat merumuskan kegiatan 6 bulan kedepan agar nota kesepakatan ini segera direalisasikan.

Dalam kesempatan itu Direktur Utama menceritakan keadaan sekarang di PT.NHM, hasil tambang ada masanya produksi tidak selalu naik, untuk itu pihak NHM selalu melakukan inovasi untuk menjaga efesiensi hasil produksi.

Pihak NHM terus melakukan eksplorasi untuk mencari tambang tambang baru demi menjaga nilai produksi, lanjut pak Anang kemarin karna nilai produksi terus menurun dan belum ditemukannya tambang baru pihak PT.NHM melakukan pemutusan kerja, hal ini terpaksa dilakukan untuk menjaga kelangsungan perusahaan ini.

Setelah penandatanganan nota kesepakatan dilakukan, kegiatan selanjutnya pembentukan komite dan pembahasan draf untuk kegiatan 6 bulan kedepan, kegiatan ini berlangsung di ruang wakil Rektor IV bidang Kerjasama, pembahasan dilakukan oleh kedua belah pihak, kali ini Rektor Unkhair diwakili oleh Wakil Rektor IV. Dr. Said Hasan,M.Pd, beliau akan membahas serta mendiskusikan program kegiatan yang akan direalisaikan 6 bulan kedepan.

Please follow and like us:
20

Comments

comments

Top

Enjoy this blog? Please spread the word :)

RSS
https://www.facebook.com/Universitas-Khairun-196552343866215/
https://www.facebook.com/Universitas-Khairun-196552343866215/
https://www.instagram.com/universitaskhairun