Lomba orasi ilmiah mahasiswa lingkungan fakultas Hukum Unkhair

Bertempat di gedung videoconference Fakultas Hukum Universitas Khairun (18/01/2018) berlangsung lomba orasi ilmiah mahasiswa lingkungan fakultas Hukum Unkhair, hadir dalam kegiatan ini para Dosen dan Mahasiswa fakultas Hukum Unkhair, dalam sambutannya ketua panitia lomba orasi ilmiah Bpk. Dahlai Hasyim,SH.MH mengatakan dalam perlombaan orasi ilmiah ini terdaftar 17 orang mahasiswa yang akan mengikuti lomba diharapkan pemenang dalam lomba ini akan diikutsertakan dalam ajang lomba orasi maupun debat ditingkat nasional, lomba dengan dengan tema “inovasi dan kreativitas mahasiswa dalam mewujudkan mahasiswa yang berdaya saing” berlangsung sehari untuk itu para peserta diharapkan menunjukan kemampuannya dalam lomba ini.
Ketua tim juri Bpk. Sophian Selajar,SH.MH, ketika ditemui menjelaskan dalam perlombaan ini peserta diberikan waktu 5 sampai 7 menit, bagi mahasiswa yang berorasi kurang dari waktu yang ditentukan akan dikenakan pengurangan nilai, peserta diwajibkan membuat makala singkat dengan beberapa topik pilihan lomba orasi ilmiah diantaranya 1. Hak Asasi Manusia. 2 Korupsi. 3. Perempuan dan Gender 4. Pemilu yang berkualitas 5. Perang Melawan Narkoba.
Adapun Kriteria yang akan dinilai adalah Tata tulis dan penggunaan bahasa Indonesia yang baik dan benar, kreatifitas gagasan dengan kejelasan pengungkapan ide, sistematik pengungkapan ide, topik yang dikemukakan harus sesuai dengan tema dan topik yang dipilih dan penilaian terakhir adalah penampilan, peserta harus berpenampilan rapi dan sopan.

Please follow and like us:
20

Comments

comments

Top

Enjoy this blog? Please spread the word :)

RSS
https://www.facebook.com/Universitas-Khairun-196552343866215/
https://www.facebook.com/Universitas-Khairun-196552343866215/
https://www.instagram.com/universitaskhairun