134 Mahasiswa Ikut Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka 2022

Unkhair. Universitas Khairun gelar acara pelepasan Program Pertukaran Mahasiswa (PPM)Tahun 2022. Kegiatan Program Pertukaran Mahasiswa PPM ini merupakan bagian dari Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).  Pelepasan mahasiswa Program Pertukaran Mahasiswa berlangsung di Aula Nuku Gedung Rektorat Unkhair (Rabu, 3 Agustus 2022).

Sebanyak 134 mahasiswa Universitas Khairun akan mengikuti kegiatan Program Pertukaran Mahasiswa (PPM)Tahun 2022. Mereka akan tersebar di berbagai Universitas di Indonesia. Dari Perguruan Tinggi lainnya, sebanyak 120 orang mahasiswa akan melaksanakan program Pertukaran Mahasiswa (PPM) di Universitas Khairun.

Untuk diketahui program Pertukaran Mahasiswa (PPM) merupakan salah satu bidang dari program yang diluncurkan dalam program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Tahun 2022. Program ini diselenggarakan oleh Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek).

Program Pertukaran Mahasiswa ini dilaksanakan dengan tujuan untuk membekali dan mempersiapkan mahasiswa sebagai kaum intelektual cendekia bangsa yang mampu belajar dan bersaing satu sama lain untuk bersatu dengan mahasiswa lain dari berbagai penjuru wilayah di Nusantara. Program ini dilakukan dengan mekanisme pertukaran mahasiswa dalam negeri antar pulau, selama satu semester yang tentunya akan memberikan wawasan, keilmuan dan pengalaman baru dengan sesama mahasiswa yang berbeda perguruan tinggi.

Dalam sambutannya Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan Universitas Khairun, Abdul Kadir Kamaluddin, SP.M.Si berharap mahasiswa bisa beradaptasi dengan lingkungan baru.

Dengan Pertukaran Mahasiswa ini semoga para mahasiswa  mendapatkan wawasan yang luas, bertukar kebudayaan, berperilaku yang baik dan saling menjalin jejaring komunikasi dengan mahasiswa lainnya.

Diakhir sambutannya Abdul Kadir Kamaluddin berharap mahasiswa bisa menyelesaikan perkuliahan dalam tempo tiga setengah tahun.

Pada kesempatan tersebut, hadir mendampingi wakil Rektor Bidang Kerjasama yakni Kepala Biro Akademik , Koordinator MBKM, para Wakil Dekan, Kaprodi, dan staf Dosen. (Humas) Penulis : Fadli / Editor : Suratin / Foto Fadli

 

Please follow and like us: