1 Maret 2021, Mulai Tahapan Penjaringan Bakal Calon Rektor Unkhair

Unkhair. Universitas Khairun akan melakukan Pemilihan Rektor (Pilrek) untuk periode  2021-2025. Setelah dibentuknya kepanitiaan maka agenda pemilihan rektor telah masuk pada tahap Penjaringan. Pada tahap penjaringan ini dilaksanakan paling lambat lima bulan sebelum berakhir masa jabatan Rektor yang sedang menjabat.

Tahap penjaringan bakal calon sebagaimana dimaksud dalam pasal 6  Permenristekdikti nomor 19 Tahun 2017 yakni terdiri atas 1. Pembentukan panitia. 2 Pengumuman penjaringan. 3. Pendaftaran bakal calon. 4. Seleksi administrasi dan 5. Pengumuman hasil penjaringan.

Dengan dikeluarkannya surat panitia pemilihan rektor nomor 001/UN.44/PR/2021 perihal pengumuman pendaftaran bakal calon maka dengan resmi tahapan kedua yakni pengumuman penjaringan telah dimulai. Tahapan penjaringan sendiri dimulai dengan sosialisasi dan penyampaian undangan kepada Dosen yang memenuhi syarat sesuai dengan peraturan yang berlaku. Untuk diketahui terdapat 71 Dosen dilingkungan Universitas Khairun yang memenuhi syarat tersebut.

Sosialisasi tahapan penjaringan ini dimulai tanggal, 01 Maret 2021 sampai dengan tanggal, 22 Maret 2021. Panitia telah menyampaikan surat kepada Dosen yang diketahui memenuhi syarat untuk mencalonkan diri sebagai bakal calon rektor. Penjaringan dilakukan langsung oleh Senat melalui kepanitiaan yang telah ditunjuk.  Pendaftaran bakal calon akan dimulai pada tanggal, 08 Maret 2021 sampai dengan tanggal, 22 Maret 2021.

Syarat bagi bakal calon rektor adalah seorang pegawai negeri sipil yang memiliki pengalaman jabatan sebagai dosen dengan jenjang akademik paling rendah lektor kepala, berpendidikan Doktor (S3) paling tinggi berusia 60 tahun, bersedia dicalonkan, memiliki pengalaman manajerial paling rendah ketua jurusan dengan masa jabatan paling lama dua tahun serta tidak pernah dipidana. (Humas)

Please follow and like us:
error20

Comments

comments