Laboratorium Unkhair Akan Di Akreditasi

Unkhair.ac.id Bertempat di aula Babullah lantai 4 gedung Rektorat Universitas Khairun jalan Jusuf Abdulrahman- Gambesi Ternate, Kamis (1 /2/2018)  telah berlangsung kegiatan sosialisai “Strategi Menuju Laboratorium Penguji Yang Terakreditas SNI ISO / IEC 17025:2008. Hadir dalam acara ini yakni para wakil Rektor, Dekan dan Kepala Laboratorium lingkungan Universitas Khairun. Kegiatan yang dimotori Program Studi Kimia Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan yang juga menghadirkan mahasiswa jurusan Kimia.

Rektor Universitas Khairun Prof.Dr.Husen Alting,SH.MH dalam sambutannya meminta kepada setiap laboran agar lebih membumikan laboratorium untuk pengembangan ilmu dan pengetahuan, pemanfaatan laboratorium lebih dioptimalkan dan pengelolaan dapat dimaksimalkan, para pengelolah laboratorium diharapkan menggunakan kesempatan ini untuk berdiskusi dengan pemateri guna persiapan akreditas laboratorium di masing masing fakultas. Selain itu Rektor meminta para pengelolah laboratorium agar segera memberikan laporan terkini tentang sarana dan prasarana laboratorium.

Narasumber yang dihadirkan dalam kegiatan ini adalah Bpk. Prof. Drs. Samin Prihatin, beliau bertugas di Badan Tenaga Nuklir Nasional  (BATAN), Prof. Samin terlibat langsung dalam proses akreditasi laboratorium dibeberapa Universitas ternama, selanjutnya beliau menjelaskan tentang syarat syarat umum untuk menuju laboratorium yang terakreditasi, dengan terakreditasinya laboratorium maka produk produk hasil lokal maupun diluar provinsi Maluku Utara dapat diuji di laboratorium Universitas Khairun, selain produk makanan ada juga produk tambang, maupun produk bangunan dan beberapa riset ilmu pengetahuan yang menggunakan laboratorium terakreditasi, diharapkan dalam kegiatan ini dapat memberikan masukan dan berbagi ilmu untuk mempercepat proses akreditasi laboratorium yang tersedia di Universitas Khairun.

 

 

Humas Unkhair

Comments

comments