Penyampaian Visi Misi calon Dekan Fakultas Hukum dan Fakultas Ekonomi Bisnis

Panitia penjaringan calon Dekan di Fakultas Hukum dan Fakultas Ekonomi Bisnis telah menyelenggarakan kegiatan penyampaian visi dan misi calon Dekan pada hari Rabu, 23 Januari 2015. Acara penyampaian visi misi dihadiri oleh sivitas akademika universitas Khairun, Alumni maupun instansi terkait, karena kegiatan ini berlangsung serentak maka di Fakultas Hukum hadir kuasa Rektor yakni Bpk. Dr. Ridha Ajam, MSi, beliau sekaligus mendengarkan visi misi para kandidat, di fakultas Ekonomi dan Bisnis Rektor menghadiri dan mendengar langsung sekaligus beraudensi dengan bakal calon Dekan periode 2018/2022.

Penyampaian visi misi di fakultas Hukum berlangsung di Ruang Videoconfrence, untuk kegiatan penyampaian visi misi di fakultas Ekonomi dan Bisnis berlangsung di Ruang Aula Lantai 4 Gedung FEB.

Berikut garis besar visi misi calon dekan yang dihimpun oleh humas untuk diketahui publik :

Fakultas Hukum:

  1. Muhaimin Limatahu,SH.M.Hum

Visi : Menjadikan Fakultas Hukum yang maju dibidang ilmu hukum berbasis kepulauan, kemajemukan dan kearifan local di Kawasan Indonesia Timur tahun 2026

Misi :

  1. Menyelenggarakan dan mengembangkan pendidikan ilmu hukum berbasis kepulauan,kemajemukan dan kearifan local serta kebutuhan pemangku kepentingan
  2. Membudayakan minat meneliti Dosen dalam merespon issue issue hukum yang berkembang dimasyarakat
  3. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat yang berkualitas dan bermanfaat bagi masyarakat pada umumnya
  4. Menguatkan tata kelola fakultas yang tertib, efesien dalam mendukung mutu lulusan
  5. Meningkatkan kerjasama dengan instansi terkait

2. Fatma Laha,SH.MH

Visi : Menjadikan program studi ilmu hukum yang terbaik dalam pengembangan tri dharma perguruan tinggi di Provinsi Maluku Utara tahun 2022

Misi :

  1. Menyelenggarakan pendidikan tinggi dibidang ilmu hukum berlandasan pada nilai nilai etika dan moral serta nilai falsafat bangsa
  2. Meningkatkan sumber daya manusia dalam menunjang mutu akademik yang dapat mengembangkan akademik yang kondusif
  3. Melaksanakan penelitian hukum berorientasi pada problem solvibf terkait dengan permasalahan hukum yang terjadi di masyarakat dengan upaya melibatkan mahasiswa fakultas hukum
  4. Melaksanakan kegiatan pengabdian orientasi pada peningkatan kesadaran hukum masyarakat serta peningkatan kerjasama kemitraan, lembaga di tingkat daerah maupun nasional.

 

  1. Jamal Hi. Arsad,SH.MH

Visi : Mewujudkan kemandirian fakultas yang unggul dan berdaya saing dibidang ilmu hukum

Misi :

  1. Meningkatkan kualitas dharma pendidikan dan pengajaran berbasis teknologi informasi yang mengedepankan etika dan moral
  2. Meningkatkan kualitas dharma penelitian dan pengabdian sesuai dengan arah pengembangan pembangunan hukum nasional berbasis keunggulan fakultas
  3. Melaksanakan tata kelola mutu pelayanan perkantoran dan tri dharma perguruan tinggi
  4. Meningkatkan kemandirian melalui pengembangan kerjasama maupun unit bisnis.

 

  1. Dr. Rusdin Alaudddin,SH.MH

Visi : Mewujudkan fakultas hukum yang maju dan berdaya saing dalam pengembangan ilmu hukum.

Misi :

  1. Menyelenggarakan proses belajar mengajar yang bermutu dan berdaya saing dalam bidang ilmu hukum
  2. Meyelenggarakan dan mengelola kegiatan penelitian dyang bermutu dan berdaya saing dalam bidang ilmu
  3. Meyelenggarakan kegiatan pengabdian yang berdedikasi tinggi kepada masyarakat dalam bidang ilmu hukum sehingga masalah masalah yang timbul ditengah masyarakat dapat diselesaikan melalui pendekatan ilmu hukum.

 

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

 

  1. Muammil Sun’an, SE, MP, M.AP

Visi : Menjadi  pusat  keunggulan (centre  of  excellence) pendidikan tinggi dan pengembangan ilmu pengetahuan, ekonomi, manajemen, dan akuntansi pada tingkat nasional berbasis komitmen atas moral dan etika serta didukung oleh pengembangan sumberdaya yang berkelanjutan.

Misi :

  • Menghasilkan lulusan yang memiliki keunggulan iman, taqwa, ilmu pengetahuan, teknologi, dan ketrampilan melalui pendidikan dan riset yang berkualitas tinggi sehingga mampu bersaing dengan lulusan lain secara nasional dan internasional.
  • Mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi pada bidang ekonomi dan bisnis melalui riset yang berkarakter nilai-nilai lokal dan universal
  • Memberikan pelayanan kepada seluruh masyarakat (stakeholders) melalui pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.
  1. Amran Husen, SE.ME

Visi : Unggul di bidang ekonomi dan bisnis berbasis kepulauan, dan menghasilkan lulusan berkualitas, mampu mengembangkan keilmuan secara berkelanjutan untuk kemanusiaan dan kesejahteraan di tahun 2025.

Misi :

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pembelajaran untuk menghasilkan lulusan yang kompeten dan mampu menjawab tantangan perubahan lingkungan ekonomi dan bisnis
  2. Melaksanakan kegiatan penelitian dan pengembangan di bidang ekonomi, manajemen dan akuntansi dengan pendekatan komprehensif, kritis, inovatif bagi kemajuan ilmu dan kesejahteraan masyarakat
  3. Menyebarluaskan IPTEK bidang ekonomi, manajemen, dan akuntasi melalui berbagai bentuk kegiatan ilmiah dan kemasyarakatan.

3. Dr. Abdullah W. Jabid, SE., MM

Visi : Menjadi Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang Unggul, mandiri dan profesional dalam bidang ekonomi, manajemen, dan akuntansi berbasis kepulauan dan berakhlak mulia.

Misi :

Mengembangkan struktur, infrastruktur, dan kultur dalam meningkatkan kapasitas dan kualitas penyelenggaraan Tri Dharma perguruan tinggi dalam bidang ekonomi, manajemen, dan akuntansi berbasis kepulauan dan religius dengan:

  1. Mengefektifkan struktur organisasi melalui redeskripsi tugas pokok dan fungsi dekanat, jurusan, administrasi dan unit.
  2. Mengembangkan unit-unit pelaksana dan pelayanan kerjasama.
  3. Mengembangkan dan meningkatkan kualitas bidang pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, kemahasiswaan, dan layanan yang keberlanjutan.
  4. Menuju FEB bereputasi riset dan keilmuan di tingkat regional, nasional dan internasional.

 

  1. Muhammad Thahrim, SE,. M.Si

Visi : Menjadikan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Khairun sebagai Fakultas yang unggul dalam Penyelenggaraan pendidikan, penelitian dan pengabdian sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan perkembangan IPTEK yang dilandasi oleh Ahlak Mulia.

Misi :

  • Memperluas jaringan kerjasama dengan lembaga-lembaga nasional dan internasional dengan prinsip saling menguntungkan dan bermanfaat bagi masyarakat secara bertanggungjawab.
  • Membangun potensi Dosen-Mahasiswa (civitas akademik) untuk mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang ekonomi dan bisnis, melalui karya ilmiah yang berkarakter nilai lokal dan universal.
  • Membangun profesionalisme pelayanan dan layanan prima
  • Meningkatkan prestasi, keunggulan, dan pencitraan fakultas melalui pencerahan, pelayanan, dan pemecahan masalah masyarakat 5 KINERJA.
  • Meningkatkan kemampuan dan keahlian peserta didik (mahasiswa) melalui kompetensi wirausaha, kreatif, inovatif dan berakhlak mulia di bidang ekonomi dan bisnis.
  1. Dr. SULEMAN A. KAHAR, SE., M.Si., Akt., CA

Visi : Unggul dan berdaya saing dalam ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang ekonomi dan bisnis berbasis kepulauan dan keragaman berorientasi kesejahteraan masyarakat.

Misi :

  1. Terciptanya insan akademik yang unggul dan berdaya saing dalam ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang ekonomi, Manajemen dan Akuntansi berbasis kepulauan dan keragaman berorientasi kepulauan.
  2. Terciptanya insan akademik yang mampu berkontribusi dalam riset ilmiah yang berkeunggulan dan berdaya saing di bidang ilmu ekonomi dan bisnis untuk kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat
  3. Terciptanya insan akademik siap mengabdikan keilmuannya di bidang ekonomi, Manajemen dan Akuntansi untuk kepentingan masyarakat dan pembangunan
  1. Prof. Dr. Abdul Hadi Sirat, S.E, MS

Visi : Menjadi fakultas ekonomi dan bisnis (feb) unggul berstandar nasional dan berjiwa entrepreneurship.

Misi :

  1. Membangun budaya mutu akademik dan Tata Kelola yang Baik (Transparan, Akuntabel, dan Profesional) Guna Meningkatkan Citra dan Kepercayaan Stakeholder
  2. Meningkatkan jaringan strategis untuk meningkatkan Akademis dengan Institusi Swasta, Pemerintah serta Organisasi Profesional Bertaraf Nasional dan Internasional
  3. Meningkatkan Akreditasi Program Studi Unggul deng Mengoptimalkan Kemitraan Program Kerja Program Studi dan UPM Fakultas dan Universitas .

 

Setelah penyampaian visi misi dilaksanakan panitia penjaringan akan menyerahkan semua berkas di pihak Rektorat, sesuai pasal 10 bagian keempat Peraturan Rektor Nomor 2 Tahun 2018 tentang tata cara pengangkatan Dekan di lingkungan Universitas Khairun ayat (1) Panitia penjaringan mengusulkan nama calon Dekan sebagaimana dimaksud dalam pasal 7, paling sedikit 2 (dua) nama calon kepada Rektor dengan melampirkan dokumen, dengan demikian semua kandidat akan menunggu hasil keputusan Rektor untuk menetapkan pengangkatan Dekan sebagaimana dimaksud pada ayat 2 (dua) dengan keputusan Rektor. Semua Dekan terpilih akan dilantik oleh Rektor paling lambat 14 (empat belas)  hari kerja sejak tanggal penetapan. (Pasal 11 bagian kelima).

Comments

comments