Hari ini Pelayanan Publik Unkhair Kembali Normal

Unkhair.ac.id. 2 Januarai 2018 pelayanan publik di Universitas Khairun kembali normal setelah libur panjang, ini dapat dilihat dengan aktifitas kegiatan yang terpantau di gedung Rektorat terutama di dua biro yakni Biro Umum Keuangan dan Kepegawaian dan Biro Akademik, Kemahasiswaan dan Perencanaan. Aktifitas di kedua biro ini mulai berjalan seperti biasa, untuk itu masyarakat atau mahasiswa yang berkepentingan dengan pelayanan di Universitas Khairun sudah dapat dilayani dengan baik, pelayanan berupa surat menyurat dan pelayanan kemahasiswaan sudah kembali normal. pegawai pada Universitas Khairu berupaya agar pelayanan kepada masyarakat dapat terpenuhi, ini komitmen pegawai Unkhair agar terwujudnya pelayanan prima demi peningkatan kinerja pelayanan public.

Di Fakultas kegiatan akademik juga sudah mulai berjalan normal, terlihat adanya kegiatan ujian akhir semester yang dijadwalkan sesuai kalender akademik Universitas Khairun, ujian semester di fakultas fakultas lingkungan Universitas Khairun menunjukan bahwa pelayanan public di fakultas sudah berjalan dengan normal. Pada lembaga maupun unit unit di lingkungan Universitas juga mulai melakukan pelayanannya, aktifitas kegiatan perkantoran mulai terlihat ,pegawai di fakultas lembaga maupun unit unit berupaya agar pada hari ini pelayanan terlaksana kembali secara normal setelah libur panjang tahun baru 2018.

Sementara itu (dikuti dari detik news.com) Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Asman Abnur menegaskan 2 Januari 2018 bukanlah hari libur bersama. Jika ada pegawai negeri sipil (PNS)yang tidak masuk pada hari tersebut, harus diberi sanksi tegas.
“Tanggal 2 Januari itu bukan libur bersama. Tetap masuk seperti biasa, karena kan SKB untuk hari libur bersama, hari libur nasional itu ada 3 menteri ya. Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan, dan MenPAN-RB. Jadi tanggal 1 (Januari 2018) hanya libur, tanggal 31 (Desember 2017) karena kebetulan hari Minggu, nah tanggal 2 (Januari 2018) harus masuk kerja,” kata Asman di kantor Lembaga Administrasi Negara (LAN), Jakarta Pusat, Kamis (28/12/2017). Dikatakan Asman, kebijakan ini sama seperti tahun sebelumnya. “Jadi bukan hari libur bersama yang tanggal 2 (Januari 2018) itu,” kata dia. Asman mengatakan PNS yang tidak masuk kerja pada 2 Januari 2018 harus dikenai sanksi. Sanksi tersebut tertuang dalam Peraturan Pemerintah mengenai Manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN). “Tinggal kita ikut saja sanksi itu. Jadi bisa peringatan tertulis, ada mengurangi tunjangan kinerja, bahkan menurunkan pangkatnya.

Comments

comments