Dinilai berhasil dalam pemilihan Rektor, Senat Universitas Siliwangi kunjungi Unkhair

Unkhair.ac.id. Pertemuan Senat Universitas Khairun dengan Senat Universitas Siliwangi berlangsung di ruang rapat L.3 Gedung Rektorat Universitas Khairun, 21.12.17. kedatangan anggota senat Universitas Siliwangi di sambut oleh ketua senat Universitas Khairun Bpk. Dr. Ridha Adjam,M.Si, dalam pertemuan ini hadir beberapa anggota senat Universitas Khairun dan delapan orang anggota senat Universitas Siliwangi yang diketuai oleh Bpk. Maman Suryaman.

Ketua Senat Unkhair memperkenalkan satu persatu anggota senat yang hadir dan meminta agar anggota senat Unkhair dapat berbagi pengalaman dan informasi serta dapat menjalin kerjasama antara Universitas Siliwangi dengan Universitas Khairun, bertindak sebagai moderator dalam pertemuan ini adalah sekertaris senat Universitas Khairun Bpk M. Limatahu,S.H. M.H

Ketua senat Unkhair Dr. Ridha Ajam,M.Si menjelaskan bahwa Universitas Khairun telah mengukuti atauran yang mengatur tetang senat Universitas, mulai tahun 2015 ketua senat Unkhair tidak dijabat lagi oleh Rektor.

Selanjutnya dari Universitas Siliwangi memberikan kata sambutan yang diwakili oleh ketua senat universitas Siliwangi Bapak. Maman Suryaman, beliau menjelaskan bahwa universitas Siliwangi adalah universitas negeri, baru pada tahun 2014 Universitas Siliwangi dinegerikan, maksud kedatangan anggota senat Universitas Siliwangi yakni untuk mempelajari bagaimana pembentukan senat perwakilan, perangkat perangkat senat serta tugas dan fungsi anggota senat. Universitas Siliwangi sementara dalam proses penjaringan bakal calon Rektor, para anggota senat Universitas Siliwangi menilai proses pemilihan Rektor di Universitas Khairun berhasil, informasi inilah yang membuat senat Universitas Siliwangi datang berkunjung ke Unkhair.

Mantan ketua panitia pemilihan Rektor Unkhair Bpk. Syawal Abdulajid menjelaskan tata cara pemilihan Rektor dan Perangkat Perangkat Senat di Unkhair, konsultasi di Kementerian terkait terus dilakukan, aturan terbaru disesuaikan dengan kebutuhan pemilihan sehingga ditemukan formula pemilihan Rektor yang diharapkan oleh semua pihak baik secara internal kampus maupun secara eksternal yakni pihak Kemenristek.

 

 

Humas Unkhair

Comments

comments