Rektor Universitas Khairun membuka acara kegiatan pelatihan perencanaan dan tata kelolah keuangan organisasi mahasiswa. (30 November 2017).

 

Unkhair.ac.id Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) bersama Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Khairun mengadakan kegiatan pelatihan perencanaan dan tata kelolah keuangan organisasi mahasiswa, kegiatan yang berlangsung di aula Nuku gedung Rektorat Universitas Khairun mengusung tema “Mewujudkan Pengurus Lembaga Intra Kemahasiswaan yang Profesional”.  Hadir dalam kegiatan ini para pengurus himpunan mahasiswa dalam lingkungan Universitas Khairun.

Kegiatan pelatihan ini dibuka oleh Rektor Universitas Khairun Bpk. Prof. Dr. Husen Alting,SH.MH, dalam sambutannya beliau menitik beratkan pada pemahaman mahasiswa dalam mengelolah keuangan yang bersumber langsung pada keuangan negara, mahasiswa tidak perlu curiga apalagi sampai demo apabila uang kegiatannya tidak cair, mahasiswa bisa langsung bertanya kepada Rektor atau Wakil Rektor, pihak Universitas akan melibatkan mahasiswa dalam proses pencairan di kantor Perbendaharaan Negara, agar semua pihak paham akan proses dalam pencairan keuangan, sekarang jamannya transparan semua serba online jadi proses penganggaran maupun pencairan tidak perlu ditutup tutupi. Rektor meminta kepada mahasiswa agar lebih bijak dalam menggunakan uang negara yang dikelolah untuk kegiatan kemahasiswaan.

Hadir sebagai pemateri yakni Ketua Satuan Pengawasan Internal (SPI) Bpk. Herman Darwis, SE.MSA.AK. beliau menyampaikan ; setiap orang yang mengelolah keuangan negara wajib tunduk pada aturan tentang keuangan negara. Diharapkan agar dalam diskusi nanti mahasiswa dapat bertanya tentang masalah masalah yang dihadapi saat membuat pertanggung jawaban keuangan terhadap segala bentuk pengggunaannya.

Kasubbag Perencanaan Unkhair Idham Ibrahim,SE lebih banyak membahas tentang hal teknis bagaimana cara merencanakan keuangan dan bentuk bentuk pertanggung jawaban dalam mengelolah keuangan Negara.

Diharapkan dalam kegiatan ini mahasiswa dapat merencanakan anggaran serta mampu mempertanggung jawabkan penggunaan keuangan pada oraganisasi kemahasiswaan.

 

Humas Universitas Khairun

Comments

comments