UNKHAIR Peringati Dies ke 53

unkhair.ac.id Ternate—Sivitas Akademika Universitas Khairun memperingati Dies Unkhair ke 53 dengan melakukan Upacara Bendera pada hari Selasa 15 Agustus 2017 di lapangan upacara Unkhair Kampus II Gambesi. Bertindak sebagai Inspektur upacara adalah Wakil Rektor I Universitas Khairun Dr. M Ridha Ajam, M.Hum Sebagai Pelaksanana Harian Rektor.

Dalamu pacara ini di bacakan Sejarah Berdirinya Universitas Khairun, dimana dalam sejarah berdirinya Unkhair iniada3(tiga)hal yang melatarbelakangiberdirinyaUnkhair :

  1. Untuk member kesempatan kepada para lulusan SMA yang mempunyai kualifikasi akademik yang baik dan maumelanjut kanstudi keperguruantinggi.
  2. Mempersiapkan tenaga sarjana muda dan sarjana yang mampu mengelola pendidikan, pemerintahan dan pembangunan di Maluku utara.
  3. Sebagai salah satu institusi pelengkap bagi perjuangan pembentukan provinsi Maluku utara.

Ridha dalam sambutannya menyampaikan bahwa momentum 53 tahun Unkhair ini patut di syukuri oleh sivitas akademika Unkhair, Hal ini penting, karena tahun ini merupakan tahun pertama penerimaan mahasiswa Fakultas Kedokteran Unkhair, rector mengharapkan agar kepercayaan yang diberikan oleh pemerintah kepada Unkhair untuk melaksanakan pendidikan dokter ini harus kelolah dan di laksanakan dengan baik untuk menghasilkan dokter yang kompoten dan professional.

Rector juga menyampaikan agar sivitas akademikan Unkhair terus dan selalu memberikan pelayanan yang baik. Hal ini penting dan harus menjadi perhatian kita semua,  karena saat ini unkhair tidak hanya di minati oleh putra putrid daerah Maluku Utara, akan tetapi Unkhair sudah menjadi PTN tujuan bagi lulusan SLTA dari berbagai provinsi di Indonesia yang akan melanjutkan pendidikan di PerguruanTinggi.

Pada akhir sambutan rector menyampaikan terimakasih dan penghargaan kepada sivitas akademika unkhair yang telah bekerja keras dan mengabdikan dirinya untuk membangun dan membesarkan Universitas Khairun sampai pada pada usia yang ke 53 tahun….

 

Upacara bendera peringatan Dies ke 53 ini di akhiri dengan pemotongan Nasi Tumpeng oleh Plh Rektor Unkhair. Sebagai bentuk rasa syukur atas kerberhasilan sivitas akademika unkhair.. …..[amzinc]

Comments

comments