Unkhair dan PT. NHM Sepakat Jalin Kerjasama

unkhair.ac.id Ternate— Presiden Direktur  PT. Nusa Halmahera Mineral Gosowong Gold Mine Halmahera Utara Maluku Utara, Anang Rizkani Noor melakukan kujungan silaturahmi dengan Pimpinan Universitas Khairun (2/8/2017). Anang diterima oleh Wakil Rektor I Dr. M Ridha Ajam, M.Hum, Wakil Rektor IV Dr. Drs. Said Hasan, M.Pd, Dekan Fak Teknik Ir. Ahmad Seng, MT dan Kaprodi Teknik Pertambangan Arby Haya, ST, M.Eng.

Dalam pertemuan ini Pihak PT.NHM dan Unkhair sepakat akan melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dimana MoU ini akan di tindaklanjuti dengan kerjasama yang lebih terperinci.

Ridha Ajam dalam pertemuan ini menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pihak PT. NHM karena memilih Unkhair untuk menjalin kerjasama. Kerjasama ini penting, karena Unkhair sebagai salah satu perguruan tinggi negeri di Maluku Utara mempunyai peran yang sangat strategis,”ungkap Ridha. Ridha mengharapkan kerjasama ini dapat memberikan manfaat yang sangat berarti bagi kedua belah pihak terutama dalam pengembangan SDM yang ada di Unkhair, dan pihak Unkhair juga mengharapkan ada pemanfaatan tenaga ahli dari PT NHM untuk bisa mengajar di Unkhair terutama di Teknik Pertambangan. Ridha mengharapkan ada penelitian kolaborasi mengenai lingkungan yang komprehensip yang melibatkan perguruan tinggi yang ada di Maluku utara dan perguruan tinggi dari luar Maluku Utara.

Sementara itu Anang yang menjabat sebagai Presdir PT NHM enam bulan lalu bukanlah orang baru di dunia pertambangan, karena beliau pernah menduduki jabatan penting pada beberapa perushaan migas di Indonesia bahkan Anang pernah menjabat Vice President Corporate Communicatio PT. Pertamina dan Head of Corporate Secretary PT. Petrosea Tbk dan beberapa perusahaan lainnya.

Kerjasama dengan perguruan tinggi menurut Anang sangatlah penting bagi sebuah perusahaan tambang, karena banyak sekali aspek dari kedua belah pihak yang bisa saling mendapatkan benefit. Bagi perusahaan dengan memberikan ruang atau kesempatan kepada perguruan tinggi adalah hal yang sangat baik, “ kata Aanang. Selain itu perusahaan juga bisa mendapatkan Advice, wisdem maupun hal yang sangat teknis dari universitas dari luar Maluku utara maupun dari luar negeri. Lebih lanjut Anang mengatakan sangat senang untuk bisa membicarakan lebih lanjut kerjasama antara Unkhair dengan PT. NHM.

Wakil Rektor IV mengharapkan agar kerjasama ini bisa memberikan manfaat dalam pengembangan tenaga pengajar baik yang studi lanjut S2 dan S3.

Sementara itu Dekan Fakultas Teknik mengharapkan dengan kerjasama ini mahasiswa Fak Teknik dapat melakukan Kunjungan Perusahaan, Magang, dan Kerja Praktek dan berbagai kegiatan lainnya.

Pada akhir pertemuan ini Pihak Unkhair dan PT NHM sepakat akan menyusun bersama draf kerjasama yang saling menguntungkan dalam waktu tidak terlalu lama. Acara di tutup dengan Foto bersama antara kedua belah pihak…[amzinc]

Comments

comments