1552 PESERTA SBMPTN 2017 LULUS DI UNKHAIR

unkhair.ac.id –Ternate-; Sebanyak1552 peserta dinyatakan Lulus lewat jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2017 dari 3163 peserta yang ikut seleksi pada tanggal 16 Mei 2017 lalu demikian disampaikan oleh KadriDaud, ST.,MT (Humas SBMPTN) 2017.  Jumlah yang lulus tahun ini sudah termasuk peserta calon penerima beasiswa Bidik misi sebanyak 666 Orang, SBMPTN merupakan seleksi yang dilakukan oleh Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di lingkungan Kemristekdikti dan Kemenag secara bersama dan di ikuti 85 PTN, yang terbagi dalam 42 Panitia Lokal termasuk Universitas Khairun yang berada pada wilayah 4 bersamaan dengan 15 PTN lainnya di Indonesia dan tetap di bawah koordinasi Panitia Pusat SBMPTN 2017. Evaluasi SBMPTN berdasarkan hasil ujian tertulis yang terdiri dariPaper Based Testing (PBT) dan Computer Based Testing (CBT) dengan syarat bagi yang ikut tes adalah mereka yang lulus dan berijasah tahun 2015, 2016 dan 2017. Bagi yang telah lulus diharapkan segera melakukan pendaftaran ulang di PTN dan program studi yang telah dinyatakan lulus lewat SBMPTN 2017 tentunya dengan membawa bukti kelulusan dan syarat lainnya, di Unkhair syarat pendaftaran kembali dapat diperoleh informasinya lewat website Unkhair http://unkhair.ac.id dan atau media masa dan dapat ditanyakan langsung ke Biro Administrasi Akademik Kemahasiswaan Perencanaan dan Sistem Informasi (BAAKAPSI) Universitas Khairun di Kampus 2 Kel. Gambesi Ternate Selatan.

Mengingat banyaknya Calon Mahasiswa Baru yang lulus lewat SBMPTN 2017,maka Unkhair akan menerima tahapan pendaftaran ulang bagi calon mahasiswa yang lulus SBMPTN untuk melapor kembali pada tanggal 15 Juni 2017 di Aula Kampus I Akehuda pada jam  09:00 WIT untuk Calon Mahasiswa Baru yang lulus pada Fakultas Hukum, Kedokteran, Sastra dan Budaya, serta Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), sedangkan di tanggal 16 Juni 2017 jam 13.30 WIT untuk Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, Pertanian, Ekonomi dan Fakultas Teknik.

Pendaftaran Ulang bagi Calon Mahasiswa baru yang lulus SBMPTN 2017 tidak boleh diwakilkan (harus sendiri), jika kemudian ditemukan maka tentunya ada sanksi yang diberikan kepada calon mahasiswa tersebut bahkan sampai pada tahapan pembatalan kelulusan yang bersangkutan.

Tahun ini unkhair juga membukaj alurseleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMMPTN) yang telah dibuka pendaftarannya dan akan ditutup pendaftan pada tanggal 22 Juni 2017, tahun ini  SMMPTN akan lebih selektif dalam penentuan kelulusannya,

Untuk itu bagi yang belum lulus SBMPTN tahun ini diharapkan dapat mendaftar kembali pada tahapan penerimaan mahasiswa baru di Unkhair lewat jalur SMMPTN 2017 begitu pula bagi peserta yang tidak sama sekali mengikuti SNMPTN maupun SBMPTN 2017 juga diberi kesempatan untuk mendaftar pada tahapan seleksi SMMPTN 2017 sebelum ditutup pendaftarannya, mengingat tahapan ini adalah tahapan pendaftaran terakhir yang dilakukan Unkhair tahun ini. Informasi pendaftaran SNMPTN 2017 dapat diperoleh secara langsung pada panitia pendaftaran di kampus 2 Unkhair kelurahan Gambesi Ternate Selatan atau dapat diakses pada website Unkhair serta media social lainnya….[amzinc]

Comments

comments