3163 Calon Mahasiswa Mengikuti Seleksi SBMPTN di UNKHAIR

UNKHAIR.AC.ID, TERNATE— Sebanyak 3163 calon mahasiswa mengikuti Ujian Masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) pada  Selasa 16 Mei 2017 yang dilaksanakan serentak secara Nasional di 76 PTN di Indonesia. Universitas Khairun adalah sala satu PTN yang menjadi Panitia Lokal (Panlok-95 Ternate) dalam pelaksanaan Ujian SBMPTN 2017.

Penerimaan mahasiswa lewat jalur SBMPTN tahun ini unkhair menyediakan 1200 kursi untuk mahasiswa baru atau dengan kuota 40% dari total kuota 3000 mahasiswa yang akan diterima tahun ini.

Pada seleksi kali ini Unkhair bekerjasama dengan beberapa Sekolah Menengah Atas dan Sekolah Menengah Pertama untuk Proses Ujian Nantinya, sekolah dimaksud adalah SMAN 1, SMKN 1, SMAN 10 dan MAN Model Kota Ternate serta SMPN 2 dan SMPN 7 Kota Ternate.

 Antusiasnya peserta pendaftaran SBMPTN tahun ini diduga kuat karena kesempatan untuk memperoleh akses pendidikan, beasiswa dan lainnya sudah sangat mudah untuk memperoleh informasinya, pendaftaran SBMPTN bersamaan dengan beasiswa Bidikmisi secara online tahun ini mencapai 3.163 peserta Tes SBMPTN terdiri atas 100 Peserta tes CBT dan 1320 peserta yang mengusulkan beasiwa Bidikmisi dan sisanya sebagai peserta tes PBT. Jumlah ini  terdiri atas peserta SAINTEK sebanyak 1.128 orang dengan lokasi tes di kampus 1 Akehuda, SMPN 2 dan MAN Model Ternate,  peserta kelompok Soshum sebanya 799 orang dengan lokasi tes di SMPN 7, SMAN 10 dan SMKN 1 Kota Ternate serta kelompok Campuran sebanyak 1.236 orang dengan lokasi tes di Kampus 2 Unkhair  kel. Gambesi dan SMAN 1 Kota Ternate.

Unkhair ditahun ini baru melaksanakan tes CBT secara Online dengan 100 komputer yang disediakan oleh Panitia, kedepan akan lebih banyak lagi persiapan untuk pelaksanaan tes masuk PTN dengan pola CBT, mengingat data peserta sangat valid dan lebih efisien pelaksanaannya apalagi ditunjang dengan fasilitas internet dan lainya maka akan tentu lebih baik lagi, disisi lain PBT dengan jumlah peserta tes yang bayak diharapkan dapat mempersiapkan diri dengan tetap membawa perlengkapan ujian sebagaimana tertuang dalam kartu Tes SBMPTN 2017, antara lain Kartu Peserta Ujian SBMPTN 2017,  Fotocopy Ijazah SMA/MA/SMK atau sederajat, SKL (Surat Keterangan Lulus) bagi lulusan 2017 yang belum memiliki ijazah, Pensil Hitam 2B secukupnya, Rautan pensil, karet penghapus yang bersih dan lunak serta Ballpoin Hitam secukupnya. Ujian SBMPTN 2017 hanya dilaksanakan sehari pada tanggal 16 mei 2017 dimulai pukul 09.00 – 16.30 WIT untuk kelompok Saintek dan Campuran sementara kelompok Ujian Soshum dimulai pukul 11.45 -16.30 WIT dan untuk peserta ujian hadir 30 menit sebelum ujian dilaksanakan mengingat pengawas ujian lebih awal sudah berada dilokasi. untuk peserta dengan data tidak falid saat diperiksa pengawas ujian dan tidak dibuktikan dengan data penunjang saat ujian berlangsung maka peserta tersebut akan tidak diikutkan dalam Ujian SBMPTN 2017,

Untuk itu diharapkan kepada semua peserta Ujian untuk melakukan pengecekan lokasi berdasarkan nomor tes SBMPTN 2017 satu hari sebelum pelaksanaan ujian dimulai untuk mengetahui lokasi tes, ruangan dan no peserta dengan baik. Demikian di sampaikan Kadri Daud, ST,MT (Humas SBMPTN 2017)…… [amzinc-unkhair]

Comments

comments