UNKHAIR Tanda tangan MoU dengan Dewan Ketahanan Nasional (WANTANAS)

unkhair.ac.id Ternate—Rektor UNKHAIR Prof. Dr. Husen Alting, SH, MH bersama Lenan Jenderal TNI Nugroho Widyotomo selaku Sekjen Wantana pada hari Senin 15 Mei  2017, bertempat di Aula Nuku Rektorat Unkhair, melakukan penanda tanganan MoU.

Rektor Unkhair pada awal sambutan menyampaikan selamat datang kepada delegasi dari Dewan Ketahan Nasional. Di Maluku Utara terkhusus di Unkhair. Selanjutnyta rektor memberikan penjelasan sejarah berdirinya Unkhair , Fakultas dan program studi yang ada, SDM yang dimiliki dan prestasi yang telah di capai Unkhair sampai sampai memasuki usia yang ke 53 tahun. Selain itu Husen Alting sebagai rektor menyampaikan apresiasi dan perghargaan kepada Sekjen Wantanas karena sudah memilih Unkhair sebagai salah satu Perguruan tinggi untuk melakukan kerjasama.

Sementara itu Sekjen Wantanas Lenan Jenderal TNI Nugroho Widyotomo dalam sambutannya mengatakan bahwa Tugas utama dewan ketahanan nasional (wantanas) adalah merumuskan kebijakan dan strategi nasional yang terkait dengan bela Negara. Wantanas dalam melaksanakan tugasnya melakukan asesmen pecahan permasalahan secara nasional. Untuk melaksanakan tugas tersebut wantanas menempuh tiga jalur yaitu yang pertama jalur aspirasi, kedua perguruan tinggi dan yang ketiga dari kalangan birokrat.

Sekjen Wantanas juga mengatakan bahwa kerjasama antara Wantanas dengan Universitas khairun merupakan hal yang sangat strategis mengingat peran perguruan tinggi sebagai Centre of ecxelent diharapkan dapat memberikan masukan bagi pengembangan akademis terkait dengan konsep parawisata sebagai destinasi unggulan di kawasan ekonomi khusus.

Acara penandatanganan MoU ini di akhiri dengan tukar menukar cindera mata, foto bersama dan jamuan makan siang oleh rektor serta sivitas akademika Unkhair…..[amzinc17]

Comments

comments